6 Gunung Favorit Vietnam Wajib Anda Taklukkan

6 Gunung Favorit Vietnam Wajib Anda Taklukkan

Vietnam tidak lagi menjadi tujuan yang tidak dikenal di peta pariwisata internasional. Setiap tahun, Vietnam menyambut jutaan turis dan menerima banyak umpan balik positif. Daya tarik negara ini adalah kombinasi harmonis antara kehidupan kuno dan modern, pedesaan yang damai dan kota-kota yang ramai.

Karena garis pantai yang panjang, Vietnam juga terkenal karena memiliki banyak pantai yang indah seperti Vung Tau, Nha Trang, My Khe atau Phan Thiet, dll. Namun, sangat disayangkan jika Anda hanya menikmati laut ketika bepergian di sini, karena negara ini juga memiliki banyak hal menarik untuk dijelajahi wisatawan.

Menaklukkan gunung-gunung yang spektakuler di wilayah Barat Laut Vietnam harus ada dalam daftar kegiatan Anda jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara ini. Jika Anda tertarik untuk menaklukkan gunung-gunung yang menantang, maka Anda harus membuat rencana untuk menaklukkan 6 gunung ini di Vietnam seperti yang di rangkum Betting88 di bawah ini:

1. Fansipan

Lokasi geografis Fansipan adalah batas antara Lai Chau dan Lao Cai (batas perempatan tiga arah antara tiga kabupaten: Tan Uyen, Tam Duong, dan Sapa). Fansipan, yang termasuk dalam jajaran Anak Hoang Lien yang besar terletak dari Phong Tho – Lai Chau ke Hoa Binh, adalah puncak tertinggi Vietnam. Dengan ketinggian 3.141 meter, Fansipan dikenal sebagai atap Indochina. Berkat hutan rhododendron, bambu, pinus, dan pemandangan spektakuler yang indah sebagai dongeng, Fansipan membuat pengunjung merasa bahwa mereka memasuki negeri ajaib.

Backpacker dan pengunjung seharusnya bersemangat tentang ketinggian dan tantangan jalan menuju Fansipan. Sistem kabel jangkar sekarang tersedia bagi mereka yang ingin mengunjungi puncak tertinggi Vietnam ini. Ini mengurangi waktu untuk mencapai puncak gunung, dari 2 hari dengan jalur risiko menjadi hanya 15 menit aman. Berkat ini, semua orang dari segala usia dan jenis kelamin akan memiliki kesempatan untuk menaklukkan “atap Indochina”.

Namun, bagi mereka yang memiliki riwayat medis tekanan darah tinggi atau penyakit jantung, masih merupakan tantangan untuk menaklukkan puncak ini karena ada 600 tangga antara terminal terakhir dan puncak Fansipan.

2. Pu Ta Leng

Pu Ta Leng di Lai Chau adalah salah satu gunung paling terpencil dan berbahaya di Vietnam. Itu juga milik rentang Hoang Lien Son dan terletak di barat laut gunung Fansipan. Ada pass Hoang Lien (atau juga dikenal sebagai pass O Quy Ho), yang tingginya 2.600 meter, dan jalan raya nasional 4D dari Lao Cai ke Lai Chau, antara Fansipan dan Pu Ta Leng.

Sementara Fansipan adalah pilihan ideal bagi mereka yang ingin memiliki memori yang tak terlupakan dalam hidup mereka, di sisi lain, Pu Ta Leng sangat terisolasi, berisiko dan hampir tidak ada orang. Itu dieksplorasi oleh sebuah kelompok pada tahun 2012 dan kemudian, kelompok lain mengikuti untuk menaklukkan gunung ini.

Merupakan pencapaian yang patut ditaklukkan untuk menaklukkan Pu Ta Leng meskipun perjalanannya panjang dan berbahaya. Puncak gunung ini adalah hutan alami yang ditutupi dengan lapisan awan murni dan gunung yang spektakuler di setiap pagi. Ini juga merupakan surga rhododendron – bunga hutan yang indah.

3. Pu Si Paru

Pu Si Lung adalah puncak gunung di barat laut Provinsi Lai Chau. Itu dikenal sebagai “atap Vietnam – Batas Cina”. Karena beberapa masalah sensitif tentang wilayah, Anda harus memiliki izin Komite Staf Militer Lai Chau untuk berkunjung ke sana.

Akibatnya, Pu Si Lung cukup baru untuk perjalanan petualangan. Setiap orang yang memiliki pengalaman trekking di gunung ini mengakui panjang dan kesulitannya. Pemandangannya tidak megah tetapi cukup besar dan indah.

Sorotan Pu Si Paru adalah penampilan banyak hewan liar seperti harimau, monyet, beruang, tupai, makanan ringan, dan sebagainya. Ini memiliki risiko tertentu tetapi sangat layak bagi mereka yang suka menjelajahi dan mempelajari alam. Jalannya panjang tapi Anda tidak bosan dan lelah karena melodi burung yang harmonis di sepanjang jalan.

4. Bach Moc Luong Tu

Di masa lalu, ketinggian Bach Moc Luong Tu adalah 2.998 meter dan merupakan gunung tertinggi keempat di Vietnam. Pada tahun 2013 lalu, backpacker mengukur ulang dan menemukan bahwa Bach Moc Luong Tu tingginya 3.045 meter.

Jejak yang mengarah ke Bach Moc Luong Tu dieksplorasi pada tahun 2012. Jadi, ini adalah tujuan mistis dan baru bagi para backpacker. Anda harus menghabiskan 3 hari 2 malam mendaki gunung Muoi dan menaklukkan jajaran Bach Moc Luong Tu.

5. Ta Chi Nhu

Ta Chi Nhu milik Tram Tau, Provinsi Yen Bai. Ini adalah impian banyak orang, yang tertarik untuk mendaki gunung karena lautan awan yang menakjubkan di cakrawala.

Ta Chi Nhu tidak terlalu sulit untuk Anda taklukkan daripada gunung lain; oleh karena itu, banyak orang telah mendekati sana. Puncak Ta Chi Nhu adalah lautan awan. Alhasil, ia menjadi tempat yang wajib dilihat oleh orang-orang yang suka merenungkan keindahan awan. Namun, karena Ta Chi Nhu terlalu banyak dieksplorasi, ia juga kehilangan keindahan dan pepohonannya yang asli.

Ta Chi Nhu cocok untuk anak muda yang kurang pengalaman. Puncak ini layak menjadi tujuan awal bagi pemula.

6. Lung Cung

Gunung Lung Cung berada di dusun Lung Cung, Phin Ngai (Nam Co Ward, Distrik Mu Cang Chai, Provinsi Yen Bai). Ini adalah tantangan dari jalan setapak ke dusun karena merupakan tempat miskin dan terpencil di dataran tinggi Timur Laut.

Ketinggian dusun Lung Cung hanya lebih dari 1.700 meter, sehingga trek trek ke puncak tidak terlalu panjang. Jika Anda bepergian dengan sepeda motor ke hutan, jaraknya hanya sekitar 10 kilometer. Ada beberapa lereng tinggi tetapi Anda dapat dengan mudah melewatinya.

Jalan menuju Paru Cung memiliki banyak pohon maple, hutan lebat purba. Puncaknya diratakan menjadi bandara militer dalam perang, sehingga cukup diperbesar.

Kesimpulan

Geografi Vietnam sangat beragam sehingga ada banyak tujuan untuk Anda jelajahi. Terlepas dari kesulitan, mendaki gunung dapat membantu Anda tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda tetapi juga menikmati banyak pemandangan spektakuler. 6 gunung favorit yang disebutkan di atas adalah minoritas lanskap besar di Vietnam.