10 Tips Untuk Travel Pertama Anda ke Singapura

10 Tips Untuk Travel Pertama Anda ke Singapura

Sebagai salah satu tujuan paling menarik di Asia Tenggara, Singapura adalah negara kepulauan yang beragam yang memiliki minat bagi setiap pelancong. Apakah Anda hanya memiliki 24 jam atau 3 hari di Singapura? Sekarang adalah waktu untuk mengemas tas Anda dan mengunjungi kota berteknologi tinggi ini.

Terletak di lepas pantai selatan Malaysia, Singapura adalah pusat kota futuristik yang kaya dengan pengalaman di setiap sudut. Siap jatuh cinta dengan destinasi unik ini? Berikut 10 tips untuk travel pertama Anda ke Singapura!

1. Gunakan Transportasi Umum atau Aplikasi Grab

Mass Rapid Transit (MRT) Singapura adalah impian pelancong! Negara ini memiliki jaringan transportasi umum yang mengesankan yang akan membawa Anda ke mana pun Anda ingin pergi.

Untuk menghemat uang dan waktu, saya sarankan untuk memeriksa Singapore Tourist Pass. Ini memberi Anda perjalanan tanpa batas selama yang Anda inginkan. Pass satu hari adalah $10 SGD, pass dua hari adalah $16 SGD atau Anda bisa mendapatkan pass tiga hari untuk $20 SGD.

Meskipun MRT bagus, terkadang juga lebih nyaman untuk naik mobil saja. Namun, taksi mahal di Singapura, dan Uber tidak lagi berarti. Jadi, unduh aplikasi Grab, sebelum Anda pergi. Ini berfungsi seperti Uber, dan itu adalah aplikasi yang harus dimiliki!

2. Dapatkan Asuransi Travel

Kami telah mendengar begitu banyak kisah horor dari wisatawan lain yang merinci bahaya bepergian tanpa asuransi! Dari dompet yang hilang hingga cedera besar, sangat menyenangkan mengetahui bahwa Anda terlindungi dalam acara ini jika terjadi kesalahan saat bepergian.

Kami selalu menggunakan World Nomads, dan mereka telah menyelamatkan kami. Dari membantu dengan barang bawaan kami yang hilang dan tertunda hingga menutupi mobil karavan kami yang rusak di Islandia, kami merasa memiliki Informasi Asuransi benar-benar berharga.

3. Makan Seperti Warga Lokal

Kami menikmati masakan di Singapura! Anda tidak perlu pergi ke restoran bintang Michelin di sini untuk mendapatkan makanan yang lezat (meskipun Singapura adalah rumah bagi makanan berbintang Michelin termurah). Tempat teratas kami adalah pusat makanan dan kios jajanan di sekitar China Town dan Marina Bay. Pastikan untuk mencoba masakan khas Singapura seperti Nasi Ayam, Kepiting Cabai, dan Laksa (sup mie pedas). Warga Singapura juga tergila-gila pada Prawn Mee. Pergilah ke sana untuk mie yang lebih enak!

4. Kunjungi Gardens by the Bay

Sebagai salah satu objek wisata paling populer di kota ini, Gardens by the Bay menjadi wisata yang cukup ramai. Flower Dome dan Cloud Forest dibuka pada jam 9 pagi, jadi kami sarankan untuk sampai di sana sekitar 15 menit lebih awal sehingga Anda termasuk yang pertama yang membeli tiket, dengan harga SGD 28 per orang. The Gardens dan Supertree Grove bebas untuk dinikmati sepanjang hari, buka pukul 5 pagi, dan Anda dapat menjelajahi jalan setapak antara pepohonan seharga $8 SGD per orang.

5. Minum Air Keran

Airnya sangat aman untuk diminum di sini. Bawalah botol air isi ulang, sehingga Anda bisa mengurangi jumlah plastik yang Anda gunakan.

6. Tetap pada Happy Hour

Alkohol sangat mahal di Singapura. Anda akan menemukan koktail seharga $22 SGD di tempat-tempat trendi di pusat kota dan bir di bar lingkungan sekitar $10 SGD. Happy hour adalah waktu yang dinanti-nantikan di Singapura. Dari sekitar jam 5 malam sampai jam 9 malam di bar-bar di seluruh kota, Anda dapat menemukan beberapa penawaran menarik untuk minuman dari segala jenis. Jika Anda suka kehidupan malam, mungkin Singapore Pub Crawl tepat di depan Anda!

7. Tetap Terhubung

Meskipun Anda akan menemukan banyak restoran dan kafe di Singapura dengan Wi-Fi, biaya (dalam waktu dan uang) membeli kopi setiap kali Anda ingin terhubung bertambah dengan cepat. Untuk menghindari ketidaknyamanan ini, kami menggunakan Skyroam Solis ketika kami di luar negeri.

Ini memungkinkan kami menghubungkan ponsel dan laptop kami (hingga lima perangkat) ke WiFi sepanjang hari dengan penggunaan tanpa batas. Mungkin sulit untuk mendapatkan kartu SIM di beberapa negara dan biaya roaming sangat tinggi. Di situlah Skyroam masuk. Ini adalah solusi yang mudah dan terjangkau.

8. Dapatkan Tampilan Terbaik di Kota

Kami tinggal di Marina Bay Sands yang ikonik dan mendapat kesempatan untuk menikmati pemandangan dari kolam renang tanpa batas. Kaki langit kota benar-benar indah dari atas sana. Untuk menikmati kolam renang yang terkenal, Anda harus menjadi tamu hotel. Namun, Anda dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dari Dek Observasi di lantai 57. Ini akan membuat Anda dikenakan biaya $23 SGD, tetapi melihat Singapura dari dek sangat berharga!

9. Anda Tidak Selalu Harus Memberi Tip

Memberi tip sebenarnya bukan bagian dari budaya Singapura. Staf tidak mengharapkan tip, jadi jangan merasa wajib. Padahal, jika Anda benar-benar senang dengan layanan ini, tips yang paling pasti dihargai.

10. Kemas Demikian

Singapura panas dan lembab sepanjang tahun, dengan suhu sering mencapai lebih dari 90 derajat (F). Bahkan di tengah musim dingin, Anda jarang akan melihat posisi terendah malam hari di bawah 75 derajat (F). Bawalah pakaian ringan dan pastikan untuk mengemas jaket hujan. Hujan bisa turun deras dan tanpa peringatan. Meskipun sebenarnya bisa menyegarkan di hari yang panas, Anda pasti ingin bersiap-siap untuk hujan yang tak terduga.